Selasa, 16 Maret 2010

GLOBAL WARMING / PEMANASAN GLOBAL

Global warming??

Pemanasan global akibat rusaknya lapisan ozon

yang ditimbulkan oleh meningkatnya aktifitas polusi dibumi. Ex:Freon,asap

efek Rumah Kaca??

Keadaan saat matahari memancarkan sinar ultraviolet ke bumi dan seharusnya sinar tsb balik kembali ke angkasa.namun terpendar& berputar diatmosfer bumi, karena kadar CO2 tlh mnutupi lap.Ozon, shg menghalangi sinar tsb.

“Bumi memanas” >> “suhu bumi meningka>gletser”

“Pangan terancam langka”>>kebanjiran

>>kemarau panjang>

“Penyakit mengganas”

“kanker kulit”

”atmosfer tak bersahabat-trans.udara terhambat”

”Perikanan produksi berkurang”

Ø meningkatnya suhu bumi >>gletser es di kutub(mencair)>> kerusakan ekosistem kutub>>permukaan air laut meningkat.

Ø Panen teranca gagal krn menipisnya ketersediaan air(kemarau yang panjang)>> iklim di bumi sudah berubah>> kemarau menjadi panjang>> musim hujan yang pendek namun dengan curah hujan yang tinggi.>> curah hujan tinggi krn kenaikan temperature udara membuat bertambahnya kapasitas udara untuk menyimpan uap air

Ø Perubahan iklim mbuat nyamuk dmam berdarah dn malaria lbh berbahaya, siklus hidup mereka menjadi smkn pendek. Masa inkubasi kubasi kuman >singkat, >cpt berkembangbiak. Populasi mereka lebih mudah meledak. >>> biasanya penyakit ini terjangkit saat musim pancaroba yaitutransisi musim dgn dn kemarau, namn karena udara yg panas lembab>> sanitasi buruk,yg sll menyediakan genangan air.menyebabkan pnykt ini bejangkit spnjang thn.

Ø Kankerkulit karena lap.ozon menipis shg sinar ultra violet dgn mudah msk dan dapat merusak sel2 yang ada pada permukaan kulit kita.

Ø Atmosfer tak bersahabat, menimbulkan penigkatan intensitas badai dengan pemanasan suhu lautan.>badai selalu mengekor jika sedang musim hujan dg curah hjn tinggi.

1 komentar:

  1. Satu lagi, ketemu para calon dokter gigi. Salam kenal mbak...!!!

    BalasHapus